Press "Enter" to skip to content

7 Contoh Desain Lampu Ruang Tamu

Denice Stewart 0

Contoh Desain Lampu Ruang Tamu – Secara arsitektural, skylight benar-benar ringan dari atas. Fungsi utamanya adalah penerangan. Fungsi skylight ini awalnya terjadi karena ada beberapa ruangan yang tidak dapat menerima cahaya langsung dari luar. Biasanya ini berada di sebuah ruangan di tengah hunian di mana jendela tidak dapat dibuat.

Saat dalam perjalanan, skylight kini tidak hanya dapat digunakan sebagai penerangan ruangan, tetapi juga berkembang menjadi atap panorama. Keberadaan skylight diyakini membuat ruangan tampak semakin luas.

Pada dasarnya, skylight dapat ditempatkan di setiap ruangan. Misalnya pada rumah mungil, skylight biasanya ditempatkan di ruang pertemuan seperti ruang keluarga. Pembuatannya juga menggunakan bahan kaca yang benar-benar transparan.

Desain seperti itu bisa menambah cahaya alami ke ruang keluarga. Kita tidak harus menyalakan lampu di siang hari karena cahaya alami sudah sangat berarti. Ruang keluarga Anda pun terlihat lebih luas.

Contoh Lampu Ruang Tamu Desainrumahid

Untuk ruang yang lebih privat seperti ruang relaksasi dan kamar mandi, Anda bisa menambahkan material buram pada kaca agar sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan, namun aktivitas dalam ruangan tidak bisa terlihat dari luar.

Anda dapat mengatur transparansi skylight ruang istirahat Anda dengan menggunakan bahan yang tepat. Biasanya desainer melapisi kaca transparan pada skylight dengan beberapa jenis film / coating yang dapat mengurangi transparansi. Jika Anda menambahkan skylight ke ruang relaksasi, Anda dapat melihat panorama bintang-bintang di malam hari.

Tips Desain Cahaya Dan Mengantur Lampu Ruang Tamu - Penjaga Rumah - Contoh Desain Lampu Ruang Tamu

Di dapur, skylight juga bisa dibuat dengan desain buka-tutup. Dengan desain seperti itu, skylight juga berfungsi sebagai ventilasi untuk mengedarkan udara dan asap dari dapur yang Anda tinggali. Udara di dapur menjadi lebih segar dan sehat.

Bentuknya bisa dibuat dalam berbagai bentuk. Anda dapat mendesain format sesuai dengan keinginan dan kebutuhan ruang Anda. Desain yang sangat umum adalah datar. Namun, Anda dapat bereksperimen dengan desain yang goyah atau bahkan format yang lebih dinamis seperti kurva, ombak, dan bahkan piramida. Dengan format yang begitu dinamis, skylight bisa menjadi focal point atau titik fokus di ruang Anda.

Skylight juga bisa dipadukan dengan cat dinding warna apapun. Skylight bisa Anda lengkapi dengan cat tembok warna putih untuk kesan bersih, elegan dan lapang. Namun warna-warna terang seperti jingga, kuning, dan hijau juga dapat meninggalkan kesan yang menyentuh jika dipadukan dengan cahaya dari skylight. Sesuaikan warna dinding dan skylight agar sesuai dengan mood ruangan yang Anda inginkan.

8 Desain Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis DesainrumahnyaYang terpenting, Anda memastikan bahwa detail dan konstruksi pemasangan skylight benar dan tidak akan membiarkan kebocoran air atau angin. Anda juga perlu menjaga kebersihan skylight di luar dan di dalam.

Jaga kebersihan skylight Anda dengan membersihkannya secara teratur dari debu yang menempel. Singkirkan daun pohon dan puing-puing yang sering terperangkap di skylight. Anda tentu tidak ingin pemandangan pepohonan dan sinar matahari yang indah terlihat seluruhnya tertutup sampah, bukan?

8 Inspirasi Keren Lampu Hias Ruang Tamu Di Rumah - Contoh Desain Lampu Ruang Tamu

8 Inspirasi Keren Lampu Hias Ruang Tamu Di Rumah - Contoh Desain Lampu Ruang Tamu

8 Design lampu ideas living room designs, room design, design - Contoh Desain Lampu Ruang Tamu
8 Desain Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis Desainrumahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *